Kamis, 19 Juni 2014

BHAYANGKARI BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN DONOR DARAH HUT BHAYANGKARA KE 68

Bhayangkari turut serta dalam Kegiatan Donor Darah HUT Bhayangkara ke 68
Dalam rangka menyambut HUT  Bhayangkara yang ke 68 yang jatuh pada 1 Juli 2014 mendatang, Polres Solok Kota terus melakukan berbagi kegiatan sosial diantaranya Bakti Sosial, Gotong Royong membersihkan lingkungan Polres Asrama dan Mesjid, dan Donor Darah.

Pemeriksaan sebelum Donor Darah
Kegiatan Donor Darah  dilaksanakan di Poliklinik Polres Solok Kota pada hari Kamis 19 Juni 2014. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakapolres Solok Kota, KOMPOL Sukar Priono, SH. Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus Cabang Bhayangkari Solok Kota, Pengurus YKB Cabang Solok Kota, Ketua Bhayangkari Ranting se-cabang Solok Kota beserta anggota bhayangkari ranting, dan seluruh Personil sejajaran Polres Solok Kota. 

Bhayangkari ikut serta dalam giat Donor Darah
Pemeriksaan Golongan Darah
Dalam kesempatan ini Wakapolres Solok Kota Kompol Sukar Priono, SH yang di dampingi Kabag Sumda Polres Solok Kota KOMPOL Yuswawi sebagai ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah, beliau mengatakan "Semoga dengan adanya donor darah ini, dapat terwujud kepedulian Polri terhadap anggota dan masyarakat pada umumnya." Kegiatan donor darah dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Kegiatan yang hanya berlangsung sehari ini didukung Unit Donor Darah PMI Kota Solok, Poliklinik Polres Solok Kota, diikuti 200 orang baik personel di jajaran Polres Solok Kota dan Bhayangkari Cabang Solok Kota.

Selain bentuk kegiatan sosial, Donor Darah juga baik untuk kesehatan karena dengan  mendonorkan darah dapat memperlancar aliran darah, menurunkan hipertensi, mencegah penyakit jantung, dan manfaat kesehatan lainnya "Bahkan bagi personel Polri sendiri dapat meningkatkan stamina, sehingga dapat menunjang tugas operasional di lapangan" begitu tuturnya menambahkan. Anggota yang ikut melakukan donor darah lebih kurang 200 orang, dan bagi anggota  yang telah melakukan donor darah diberikan suplemen kesehatan secara gratis, untuk penyegeran tubuh peserta donor darah.

Kegiatan  donor darah ini mendapatkan respon yang sangat antusias sekali, baik anggota yang telah menjadi  peserta donor darah rutin baik anggota yang baru melakukan donor darah dalam rangka Hut Bhayangkara yang ke 68 sekarang ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada yang membutuhkan.



Proses Donor Darah

Proses Donor Darah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar