Sabtu, 24 Mei 2014

PANGGUNG GEMBIRA TK KEMALA BHAYANGKARI 18 CABANG SOLOK KOTA

Penasehat YKB Cabang Solok Kota
Sambutan Ketua Pengurus YKB Cabang Solok Kota












Pemberian Sekapur Sirih
Sabtu 24 Mei 2014 suasana di lingkungan SMK N 1 Solok sangat berbeda, saat itu telah berkumpul Pengurus YKB Cabang  Solok Kota dan Guru-guru TK Kemala Bhayangkari 18 Cabang Solok Kota serta yang tak kalah riangnya anak-anak TK Kemala Bhayangkari yang berdandan cantik, berbaju warna-warni lengkap dengan  riasan wajah yang sempurna yang juga didampingi oleh orang tuanya. Sebuah pemandangan yang lain dari hari-hari biasanya karena pada hari itu di adakan kegiatan panggung gembira. Panggung gembira dilaksanakan satu tahun sekali yaitu di penghujung tahun ajaran, acara panggung gembira ini bertemakan “Melalui Panggung Gembira TK Kemala Bhayangkari 18 Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Percaya Diri Sejak Anak Usia Dini”. Tema tersebut mengandung maksud anak usia dini yang dikenal masa keemasan tumbuh kembangnya di harapkan dapat mengembangkan kreatifitas serta memupuk rasa percaya diri dan dengan panggung gembira inilah kreatifitas dan percaya diri anak Tk bhayangkari dapat tersalurkan.

Penampilan Tari Hula Hup
 Adapun yang hadir dalam acara tersebut Kapolres Solok Kota AKBP Guntur Hindarsyah S.IK selaku Penasehat YKB Cabang Solok Kota, Ketua YKB Cabang Solok Kota Ny. Henny Guntur Hindarsyah beserta Pengurus, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok yang diwakili Ibu Yanti Pengawas TK/SD Kec.Tanjung Harapan, Kepala Sekolah TK se-kota Solok. Tepat pukul 10.00 WIB acara dimulai diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan penampilan tari persembahan, penyerahan sekapur sirih kepada Bapak Penasehat dan Ibu Ketua YKB sebagai ungkapan salam hangat dari seluruh anak TK Kemala Bhayangkari.

Penampilan Tari Persembahan
Ibu Meli Afrianti S.Pd sebagai Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga dapat melaksanakan acara Panggung Gembira. Beliau menyampaikan “Telah banyak prestasi yang diraih oleh anak-anak TK Kemala Bhayangkari di tingkat Kota Solok maupun tingkat Provinsi, begitupun dengan guru-guru juga ada yang mendapat penghargaan sebagai guru berprestasi” tuturnya.
     
Ketua YKB Cabang Solok Kota Ny. Henny Guntur Hindarsyah dalam sambutannya menyampaikan “Untuk meningkatkan Kualitas Pendidian dari TK Kemala Bhayangkari ini hendaknya harus kita jaga dan kita tingkatkan kerja sama antara Pihak Sekolah, Pengurus YKB, dengan Dinas Pendidikan yang terkait” begitu tuturnya. Sebagai Ketua Pengurus YKB Cabang Solok Kota, beliau selalu memantau, memberi bimbingan dan semangat kepada Pengurus dan Guru agar selalu meningkatkan kualitas pendidikan di TK Kemala Bhayangkari. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada orangtua murid yang telah percaya menitipkan putra-putrinya menimba ilmu di TK Kemala Bhayangkari. TK Kemala Bhayangkari untuk seterusnya akan meningkatkan kegiatan drumband, penambahan pelajaran Iqra dan akan melaksanakan Khatam Qur’an.

Penampilan Tari Payung
Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Pengawas Sekolah TK/SD Kec.Tanjung Harapan Ibu Yanti dalam sambutannya menyampaikan “Bahwasannya sanggat bangga dengan TK Kemala Bhayangkari yang telah berhasil melahirkan anak didik dan guru berprestasi, dan menghimbau janganlah cepat puas atas prestasi sekarang, terus berusaha untuk menjadi yang terdepan. TK Kemala Bhayangkari tahun 2015 akan diusulkan sebagai gugus Tanjung Harapan’’ begitu ungkapnya. Sebagai penutup acara pokok, penyerahan piagam penghargaan kepada Ibu Leni Hernita sebagai guru berprestasi yang telah mengabdi selama 17 tahun dan penyerahan kenang-kenangan dari Wali Murid kepada Pengurus YKB dan pihak sekolah.

Penampilan Vocal Group
Mengawali acara hiburan, penampilan pertama menyanyi bersama seluruh Guru dan murid TK Kemala Bhayangkari.    
Banyak kesenian yang ditampilkan oleh anak-anak TK Kemala Bhayangkari diantaranya Vocal Group, Vocal Solo, tarian-tarian daerah seperti tari rabana dll, hingga tarian modern, tidak hanya tari dan nyanyi saja yang ditampilkan tetapi ada juga yang membacakan ayat pendek, surat Al-Ikhlas, ayat Kursi dan doa pendek yang biasa di ucapkan sehari-hari. Semua anak TK Kemala Bhyangkari bergantian tampil keatas panggung. Performance anak-anak TK Kemala Bhayangkari cukup menghibur dan banyak memancing tawa, ada anak yang masih malu untuk tampil bahkan ada juga yang menangis dan suasana semakin hangat dan heboh begitu datangnya 2 badut AngryBird dan Mickeymouse. Menjelang siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB, tibalah dipenghujung acara, semua anak dan guru kembali tampil menyanyikan “Lagu Perpisahan” dan “Terima Kasih Guruku”.
Ketua YKB Cabang Solok Kota beserta Pengurus dan Guru TK Kemala Bhayangkari 18
Begitulah sekelumit gambaran acara panggung gembira  TK Kemala Bhayangkari. Jayalah TK Kemala Bhayangkari, didik dan lahirkanlah generasi berprestasi penerus Bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar