Selasa, 06 Mei 2014

PERINGATAN HUT YKB KE 34 TAHUN 2014 PENGURUS YKB DAERAH SUMATERA BARAT

Foto bersama Pengurus YKB Cabang Solok Kota
dengan
Ibu Ketua Pengurus YKB  Daerah Sumatera Barat 
Peringatan HUT YKB ke 34 Pengurus YKB Daerah Sumatera Barat pada hari Senin, tanggal 5 Mei 2014 di Gedung Rangkayo Basa Padang Sumatera Barat dilaksanakan secara sederhana, khidmat dan lancar. Acara yang dihadiri oleh Ketua Pengurus YKB Daerah Sumbar dan Bapak Kapolda Sumatera Barat selaku Penasehat YKB Daerah Sumbar, Wakil Ketua  dan Seluruh Pengurus YKB Daerah Sumbar, Wakil Ketua dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sumbar, Para Ketua Pengurus YKB Cabang dan  Penasehat YKB Cabang Se Daerah Sumbar serta tamu undangan dari organisasi wanita seperti Ketua Pia Ardya Garini, Ketua Persit Candra Kirana serta Ibu-ibu perwakilan Pengurus  Dian Kemala dan Warakauri.
Pengurus YKB Cabang Solok Kota


Ketua Pengurus YKB Daerah Sumatera Barat Ny. Sinar Bambang Sri Herwanto pada saat membacakan sambutan Ketua Umum menyampaikan bahwa acara syukuran peringatan ulang tahun yang sedang kita laksanakan hari ini, hendaknya tidak hanya dianggap sebagai suatu acara rutin biasa, tetapi harus kita pahami sebagai peristiwa penting dari perjalanan  waktu, untuk menengok kebelakang mengkaji keberadaan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam kiprahnya selama ini di tengah – tengah masyarakat  dan sebagai titik awal menentukan hal – hal  yang baik yang harus kita perbuat melalui yayasan ini ke depan  dan kita wujudkan bahwa keberadaan yayasan kemala bhayangkari hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini, sehingga keberadaan yayasan dengan segala program dan aktivitasnya lebih dirasakan kehadirannya yang memberikan manfaat tidak saja untuk kepentingan keluarga besar polri, melainkan juga membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya pada bidang sosial, agama, dan kemanusiaan.

Pada Ulang Tahun YKB tahun ini  mengambil tema "Yayasan Kemala Bhayangkari Berperan Serta Meningkatkan Semangat Kebersamaan dan Profesionalisme Demi Meningkatnya Kemampuan Murid dan Tenaga Pendidik". Tema tersebut mengandung arti dan makna yang sangat penting bagi peningkatan kualitas pendidikan, kualitas yang baik harus diawali oleh pengelola sekolah berkualitas, guru-guru yang profesional, sehingga dapat membantu pemerintah dalam pembangunan pendidikan dan karakter bangsa.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Beliau menyampaikan beberapa penekanan, antara lain  :
1.     Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kita Terhadap Tuhan Yang Maha Esa guna menghadapi tantangan kehidupan yang semakin berat.
2.     Tingkatkan keuletan dan profesional sumber daya  manusia di bidang Sosial, Keagamaan serta Kemanusiaan, agar kita mampu bersaing dengan sekolah lainnya.
3.    Jadikan anggota keluarga  kita sebagai contoh yang baik di lingkungan masyarakat dengan Menerapkan pola hidup  sederhana dan hindari perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga besar Polri maupun masyarakat
4.          Perbanyaklah wawasan serta pelajari berbagai hal menyangkut Yayasan serta berbagai  alat  piranti lunak pendukungnya.
5.       Tingkatkan dan tanamkan kepedulian terhadap mitra sekolah,  baik pada sarana – prasarana serta anak didik maupun sumber  daya  manusia pengajarnya,  sehingga mampu bersaing dengan sekolah  dan TK swasta  lainnya.

Pada kesempatan itu pula Ketua Pengurus YKB Daerah Sumatera Barat  menyerahkan piagam penghargaan kepada Guru, Pengurus dan Karyawan yang telah mengabdi lebih dari 5 tahun, memberikan tali asih dan penghargaan kepada murid SLB Lintau Buo yang berprestasi,  memberikan bantuan pendidikan bea siswa Kemala kepada putra-putri anggota polri dan memberikan dana bantuan untuk SLB Kemala Bhayangkari Lintau Buo, Tanah Datar Sumatera Barat.
Dan sesuai Surat Keputusan dari Pengurus YKB Pusat  pada tahun ini salah satu guru TK Kemala Bhayangkari Cabang Solok Kota mendapatkan Piagam Penghargaan atas pengabdiannya kepada Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Solok Kota selama  16 tahun  yaitu Ibu Leni Hernita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar